Minggu, November 30, 2008

dasar Proses pembelajaran matematika I

TUGAS TERSTRUKTUR
MATA KULIAH DASAR PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA 1

Dalam Rangka mengembangkan Pembelajaran yang aktif dan berorientasi pada aktifitas siswa serta berdasar pada ketercapaian kompetensi. Maka Tugas Yang Harus diselesaikan mahasiswa sebagai berikut :
1.Mengkaji kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) tahun 2006.
2.Mencari Permasalahan _ Permasalahan Pada Proses pembelajaran di dalam kelas. Lewat internet, baik Pemahaman konsep, kreativitas, penalaran ,maupun ketrampilan pemecahan masalah, serta komunikasi dalam matematika, pada pelajaran matematika SMA/ SMK kelas bebas.
3.Menyusun Makalah, dengan sistematika sesuai dengan makalah pada saat tugas kelompok.
4.Menyusun rancangan pembelajaran yang sesuai,RPP Disusun Untuk pengajaran 2x40 Menit. untuk menjawab permasalahan diatas dengan cara memadukan pendekatan pembelajaran dan metode yang dipilih, minimal 2 Metode dan pendekatan boleh lebih dari satu

Tata cara penyelesaian tugas
1. Tugas ini Bersifat mandiri setiap mahasiswa wajib mengumpulkan tugas tersebut
2. Tugas makalah diketik dengan kertas A4, Time New Roman, Spasi 1,5. minimal 10 lembar.
3. Tugas tidak dikumpulkan dalam bentuk fisik, tetapi dikumpulkan filenya saja, lewat CD (di kumpulkan File Lewat CD, satu CD Bisa dipakai 10 Mahasiswa) Berikan Nama File Sesuai dengan nama mahasiswa, Contoh : Dewi Sartika 07310006
4. Tugas dikumpulkan paling lambat tanggal : 10 januari 2008 secara kolektif oleh komting
5. Artikel permasalahan yang diperoleh dari internet ikut dilampirkan setelah daftar pustaka sesuai dengan bentuk aslinya.



Semarang, 1 Desember 2008
Dosen Pengampu


Joko sulianto, S.Pd