Kamis, Oktober 03, 2013

Profesional Atribut

Oleh: Joko Sulianto
Collaborative
Guru menunjukkan keterampilan interpersonal yang baik dengan menciptakan kesempatan untuk berkomunikasi dan berbagi pengetahuan, ide dan pengalaman dengan orang lain. Mereka meminta bantuan dari rekan-rekan dan ingin mempertimbangkan dan bertindak atas saran yang ditawarkan. Guru mengakui dan mendorong siswa, orang tua dan pengasuh sebagai mitra dalam pembelajaran.

Commited
Guru berdedikasi untuk mendidik kaum muda dan bertindak dalam kepentingan terbaik dari siswa. Mereka menikmati pertemuan tantangan yang dihadapi dalam mendidik orang lain dan terinspirasi untuk membuat perbedaan. Guru yang dikhususkan untuk pendidikan, pribadi, pengembangan sosial, moral dan budaya siswa dan bertujuan untuk mengajar mereka bagaimana untuk menjadi pembelajar seumur hidup dan anggota aktif dari masyarakat mereka.

Effective Comunicator
Guru memiliki kehadiran yang menciptakan pengaruh positif terhadap perilaku siswa. Mereka dapat mengartikulasikan pikiran dan ide-ide mereka sementara memodifikasi bahasa mereka sesuai dengan konteks dan penonton.

Ethical
Guru menghormati hak-hak orang lain dengan akting dengan konsistensi dan imparsialitas. Mereka memiliki pemahaman tentang prinsip-prinsip keadilan sosial dan menunjukkan hal ini dengan membuat keputusan yang adil dan adil.

Innovative
Guru adalah pemecah masalah kreatif yang bersedia mengambil risiko untuk menemukan baru dan giat
solusi terhadap isu-isu pendidikan dan inventif ketika mengembangkan program pendidikan. mereka menyediakan pengalaman yang melibatkan minat siswa dan meningkatkan pembelajaran siswa belajar.

Inclusive
Guru memperlakukan siswa dengan hati-hati dan kepekaan dengan mengidentifikasi dan mengatasi pendidikan mereka, emosional, kebutuhan sosial dan budaya fisik. Mereka lihai dalam mengenali dan menanggapi hambatan yang menghambat hasil siswa.

Positive
Guru mendukung dan konstruktif dalam interaksi mereka dengan orang lain. Mereka menunjukkan fleksibilitas dalam lingkungan kerja yang selalu berubah dan bersedia untuk mempertimbangkan secara kritis dan menerapkan perubahan. Guru adalah pendukung profesi mereka.

Reflective
Guru wawasan dalam menganalisis praktek profesional mereka dan dapat menunjukkan berbasis bukti
pengambilan keputusan. Guru memanfaatkan pengetahuan profesional mereka untuk merencanakan tindakan dan menentukan tujuan yang meningkatkan praktek mereka dan belajar siswa. Mereka adalah para profesional informasi yang menyediakan sendiri kesempatan belajar profesional dalam rangka untuk memeriksa baru kritis dan muncul tren pendidikan.